Selasa, 12 Juli 2016

Belajar Memanggang Roti Cara Praktis

Di keluarga kami, roti itu sudah nyaris seperti makanan pokok. Dalam seminggu bisa tiga kali sarapan roti. Belum lagi untuk cemilan sore. Roti bukan hanya enak rasanya, namun juga bisa divariasikan menjadi berbagai hidangan jenis lain, dari snack gurih, manis, hingga pudding.
Justru yang kami jarang makan adalah roti panggang. Bukan karena tidak suka, tapi tidak punya panggangan alias toaster. Mau beli, tapi ada saja halangannya.


Setelah si tengah Ahya dan si bungsu Bebeb menjalani homeschooling, cookery alias memasak menjadi salah satu bahan pelajaran yang wajib mereka pelajari di rumah. Termasuk mengolah roti.
Ahya dan Bebeb suka mengolah roti untuk dijadikan sarapan atau cemilan sore. Mereka asyik mengolah dan mengkreasikan roti, dan tentu saja asyik memakannya. Sayang kami belum punya toaster.


Bulan Ramadhan tiba dan roti tetap jadi bahan makanan favorit untuk buka puasa. Sepertinya toaster adalah salah satu wishlist saya ini ya. Iseng saya browsing dan menemukan situs keren ruparupa.com . Ya ampuun ituu alat -alat rumah tangga yang dijual keren-keren banget dengan kualitas dan harga bersaing. Seru banget sampai ngecesss deh.


Pandangan mata tetiba tertuju pada yang satu ini. Klaz Toaster 3 in 1. Dalam satu peranti bisa memanggang roti, memasak telur dan memasak daging. Daya yang dibutuhkan kurang lebih 1200 watt dan kecepatan masaknya juga tidak memakan waktu yang lama. Hanya Rp. 499.000 pulaaa.


Jadi ceritanya Ramadhan ini kami terbantu banget dengan Klaz Toaster 3 in 1. Kami bisa menyiapkan menu buka puasa sekaligus bisa buat sarana belajar memasak bagi Ahya dan Bebeb.


Sekarang memanggang aneka kreasi roti bisa seasyik memakan hasilnya. Ahya dan Bebeb bisa memasak secanggih Ratatouille deh....


Salah satu kreasi yang bisa dicoba adalah roti burger ala McD yang kesohor itu. Roti bulet, telur mata sapi, dan daging burger-nya bisa dipanggang sekaligus. Tinggal tambahkan selada, tomat, mayonaise dan saus tomat. Tambahkan sedikit sambal bila suka. Hmmm...yummy....


Terimakasih Klaz. Terimakasih Ruparupa.com. Ini #solusiRamadan kami. Bagaimana dengan anda?


http://youtube.com/watch?v=uVeNEbh3A4U

2 komentar:

  1. Mba Ifaaaa :*
    Aku ngeliat komen Mba Ifa di blog Mba Naqi. Trus langsung meluncur kemari, hihi.

    Ayo Mba bikin buku lagi. Kemarin aku abis beli yang Frindloveship series, hehehe

    BalasHapus