Senin, 21 September 2015

Dengan Advan Barca Hifi M6 Ide Mengalir Lancarrr Jaya

Nggak bisa menulis kalau nggak punya ide? Ya iyalah. Saya juga begitu kok. Ide untuk menulis itu bisa datang dalam berbagai bentuk dan cara. Misalnya melalui music dan film. Nah itu cara si ide datang menghampiri saya. Jadi biasanya sebelum menulis, saya menonton film atau mendengarkan music terlebih dahulu. Malah kadang menulis juga sambil disertai music. Saya menulis dengan netbook, sementara music biasanya saya dengarkan melalui smartphone. Aplikasinya selain menggunakan YouTube, bisa pakai Sky.FM, atau pakai Radio FM dan berbagai aplikasi radio station kesukaan saya seperti LiteFM, DeltaFM, Prambors, Female , PasFM, dan VFM. Kalau enggak ada aplikasinya, ya streaming aja. Juga pakai smartphone tentunya. Ada juga kan berbagai aplikasi untuk bisa mendengarkan station radio luar negeri di Android, seperti JirboFM, ClassicFM, dll. Singkatnya, saya mati gaya banget kalau enggak ada music atau film yang mengiringi saya menulis.
Untuk itu, saya butuh smartphone yang oke banget kualitas suaranya untuk mendengarkan music. Begitu juga kualitas gambar untuk nonton film via YouTube atau sekedar nonton trailer-nya di IMDB. Kalau sudah ketemu lagu atau film yang cocok, setelah itu saya bisa menulis dengan lancarrr jaya.
Kebetulan nih, Advan selaku produsen gadget local baru saja mengeluarkan Smartphone seri terbarunya yang keren punya. Namanya Advan Barca Hifi M6. Uhuy, jadi mewajibkan diri sendiri nih untuk nabung biar bisa beli si canggih satu ini. Yuk, kita kuliti dulu apaaaa saja sih keistimewaan si Advan Barca Hifi M6 ini.


Pertama, ya dari sisi perangkat audio-nya. Teknologi telah menuntun kita melewati fase perjalanan berbagai jenis audio/video player ke satu unit device smartphone. Smartphone terbaru Advan ini dilengkapi dengan Dual Front Stereo Speaker yang bersuara keren, menghasilkan XLoud Speaker yang jernih  dengan kualitas treble dan bass yang mengesankan. Suara yang keras dihasilkan dari speaker depan sehingga bisa bersaing dengan suara ambience di sekitarnya. Ini juga akan membantu banget ketika menggunakan aplikasi Video Call, karena otomatis suara akan terarahkan langsung ke telinga kita sebagai pengguna. Lagi dengar lagu lalu bosan dan pingin ganti lagu? Gampang, tinggal goyangkan smartphone-nya. Oh ya, di tengah dual speaker stereonya terdapat lampu LED yang berfungsi sebagai pengiring irama lagu dan penanda notifikasi. Terus ada terobosan baru berupa fitur Voice Typing yang membuat kita bisa mengetik lebih mudah dan praktis dengan suara.
Selain itu, Advan barca Hifi M6 juga dilengkapi dengan perangkat earphone yang stylish dan berkualitas berupa Metallic Music earphone, kualitasnya sama bagusnya dengan dua speaker yang sudah terpasang di smartphone tersebut. Bass-nya terdengar mantap berkat fitur Audio Enhancer.
Hal ini juga menyebabkan Advan Barca Hifi M6 juga canggih dalam tata suara games yang dimainkan. Waduh, bisa rebutan deh saya dengan bocah-bocah di rumah.
Kedua, dari segi perangkat display dan video. Advan Barca Hifi M6 dilengkapi dengan kemampuan Display 5” berteknologi HD (1280 x 720) IPS, yang berarti kualitas gambarnya tajam dan jernih. Bisa video Streaming juga. Dia memiliki dual camera, yaitu Rear camera 8MP dan Front camera 5 MP. Bisa banget buat selfie ataupun video chat. Oh iya, di layar ikon-ikonnya tertata rapi dan eye catching. Jangan lupa, juga ada fitur Wifi Direct/mirroring yang dapat menampilkan gambar, video, games, dan aplikasi lain secara mudah untuk diproyeksikan ke layar yang lebih besar atau Smart TV.
Ketiga, dalemannya juga canggih lho. Didukung oleh prosesor OctaCore dengan system operasi IDOS (Indonesia Operating System) berupa system operasi android KitKat 4.4.2 dengan user interface yang dirancang khusus oleh Advan sesuai dengan kebutuhan dan kebiasaan orang Indonesia. IDOS juga membuat interface lebih fresh dan user friendly. Internal memory 16GB dengan Micro SD sampai dengan 64GB, dual SIM Card (WCDMA dan GSM), Bluetooth V 4.0, WiFi 802.11 b/g/n, port USB 2.0, batere 2300 mAh, dan RAM 2 GB. Enggak heran kalau Advan Barca Hifi M6 ini gesit dan lincah akselerasinya. Dimensinya ringan dan tipis yaitu 14.5x7.1x0.9 cm. Memang sih agak panjang ya, itu karena ada penempatan speakernya. Tapi masih tetap enak kok digenggamnya.
Keempat, Advan bekerjasama dengan Telkomsel menghadirkan kemudahan-kemudahan bagi pengguna Advan Barca Hifi M6. Misalnya nih, smartphone Advan Barca Hifi M6 di-bundling dengan paket TAU dari Telkomsel dengan nilai sampai dengan 2GB/bulan seharga mulai dari Rp. 49.000 sajahh, yang dapat dibeli pelanggan selama 3x perbulannya. Terus juga, 50 pembeli pertama di setiap Advan Experience Store akan mendapatkan voucher senilai Rp. 50.000.  Telkomsel juga menghadirkan fasilitas streaming, download lagu-lagu pilihan dan berlangganan dari Langit Musik hanya dengan Rp. 5.500/bulan dari harga normal Rp. 11.000, serta gratis streaming dua film menarik dari Moovigo setelah kita beli paket data tadi dari Telkomsel. Kedua aplikasi tersebut juga ada kok di Apps Store dan Playstore. Eh iyaa, ini tawarannya hanya berlaku dari bulan Agustus sampai Desember 2015 lho. Buruan yuk.
Kelima, untuk para gamers, Advan Barca Hifi M6  memiliki fitur Anti Lag 3D Games melalui kehadiran mesin grafis (GPU), sehingga bisa digunakan untuk mendukung permainan tiga dimensi dengan lancar tanpa kendala. Oh iya, ada juga Teknologi V Color Engine untuk tampilan gambar yang lebih terang dan jernih.
Keenam, naaah ini yang penting juga, harganya enggak beratin kantong, Hanya 1.9 juta ya, Masbro dan Mbaksis. Haduuuh…. Moga-moga dilancarkan ini proses menabung saya….
Ketujuh, eh ternyata masih adaaa saja keunggulan si Advan Barca Hifi M6 ini, dia memiliki akses pintar via gerakan (Smart Gesture). Misalnya untuk membangunkan layar yang sedang off hanya dengan mengetuk layarnya, atau untuk mengakses kamera hanya dengan mengetukkan jari di layar. Ini juga berlaku untuk aplikasi lain lho.



Nah, saya yakin banget nih dengan adanya si Advan Barca Hifi M6 akan makin memudahkan saya menangkap ide. Ide akan berdatangan dengan lancar tanpa hambatan. Menulis juga lancar tanpa macet. Dan ini tentunya akan berdampak ke lancarnya rezeki saya sebagai penulis, Aamiin, Yang mau ikutan seperti saya, mana suaranya?   Eh, asal jangan banyakan main game-nya aja kali yaaa,,,,

referensi :
http://pcmedia.co.id/2015/08/advan-barca-hifi-m6-octacore-dan-audio-berkualitas
http://m.tabloidpulsa.co.id/news/22355-advan-m6-octa-core-5-inci-dengan-ram-2gb
http://m.tabloidpulsa.co.id/review/22867-review-advan-barca-m6-jeroan-bertenaga-multimedia-tak-bikin-kecewa?limit=1&limitstart=
FB Fanpage Advan Community

7 komentar: