Rabu, 11 November 2015

Serunya Pakai Smartphone Samsung Galaxy Note 5 dari Blibli.com

Siapa bilang penulis hanya butuh netbook? Waaa ini kurang piknik mesti. Dan kurang update alias kudet juga pasti. Zaman gini hariii…penulis merangkap blogger perluuu banget smartphone canggih yang bisa merangkap sebagai asisten pribadi. Secara ya, bayar asisten pribadi mihil bingitzzz…. Dan jauuuh lebih besar ongkos sosialnya ketimbang beli smartphone. Saya adaaa sih asisten pribadi, tapi banyakan ributnya sama saya, jadi ya sudahlah dia saya kasih tugas nyupirin mobil, bertukang dan beberes rumah.
Urusan management arteisss tugas kepenulisan dan kebloggeran, saya lebih percaya sama smartphone. Apalagi pas baca-baca review handphone, dan lebih jelasnya lagi review Blibli.com, saya jadi ngincer si smartphone canggih cantik yang satu ini. Samsung Galaxy Note 5. Ini nih keunggulannya….simak yesss
Sekilas ya, Samsung Galaxy Note 5 ini kan bentuknya lebar, tapi ternyata dia nggak berat lho. Ia terlihat kokoh dan kuat sekaligus lebih ringan. Samsung Galaxy Note 5 dilapisi material kaca Gorilla Glass dan alumunium seri 7000. Dimensinya 153,2 mm x 76,1 mm x 7,6 mm, dengan berat hanya sekitar 171 gram. Gede-gede ringan. Dan ini cocok banget buat emak rempong yang mendingan ketinggalan dompet daripada ketinggalan smartphone, kayak saya. Tidak terlalu berat sehingga bikin malas dibawa kemana-mana, dan tidak terlalu ringan sehingga dengan mudahnya ikut meluncur dan mandi di mesin cuci yang lagi beroperasi.
Samsung Galaxy Note juga ‘gaya’ alias stylish. Dia punya empat macam pilihan warna yang sesuai banget dengan karakter manusia modern yang butuh kecanggihan. Bahkan kita masih bisa membuatnya tambah cantik dengan berbagai asesori cover case yang kitaaa banget. Eh, kayaknya saya pingin banget yang warnanya gold platinum deh. Jangan lupa, Samsung Galaxy Note 5 juga dilengkapi dengan Clear view cover yang bikin dia tambah kelihatan mewaaah gitu.


Layarnya yang berukuran 5.7” Quad HD Super Amoled yang merupakan terobosan kerennya Samsung, memiliki resolusi tinggi. Jadi masalah dengan resolusi, gambar pecah-pecah dll sudah tidak ada lagi. Ukurannya pas pula buat mata saya yang minusnya tinggi, gak terlalu besar dan nggak terlalu kecil. Terus terusss… Internal memory juga bisa pilih yang 32GB, 64GB, dan 128GB. Ya nggak perlu tambahan memori card lagi dong. Memori 32GB saja cukup banget, lebih dari cukup bahkan, untuk menyimpan bahan tulisan, resep masakan, aneka foto dan video, sampai playlist lagu-lagu kenangan sepanjang zaman.
Nah, si Samsung Galaxy Note 5 dilengkapi kemampuan ajaib yang lain yaitu fitur S Pen-nya bisa digunakan untuk langsung menulis di layar meski hape dalam keadaan off. Bukan sulap bukan sihir ini… S Pen ini pula yang memudahkan saya mengakses aplikasi di layar dengan cepat dan akurat. Jiee… canggihnya lagi dengan auto eject, si S Pen keluar dengan mudahnya, sembari air command pada menu di layar juga aktif. Cepat banget deh kerjanya. Seperti halnya pada Galaxy Note terdahulu, ujung S Pen juga masih runcing jadi lebih mudah dipakai menulis atau menggambar. Terutama yang tulisan tangannya jelek dan kusyut kayak tulisan saya, bisa lumayan memperbaiki kualitas lho.

Buat yang suka scrapbooking, S Pen ini membantu banget. Kita dengan mudah memblok tulisan atau menggambar. Terus tulisan tangan di layar akan terbaca jadi tulisan digital. Hayuuu belajar scrapbooking dengan Samsung Galaxy Note 5.
S Pen pada Samsung Galaxy Note 5 juga bisa meng-capture semua informasi yang kita butuhkan dalam satu halaman. Jadi nggak harus capture melulu berkali-kali sampai memenuhi album dong. Semua bisa di-capture dengan baik, ya e book, web page, gambar, apa saja bisa.
Lagi masak dan harus membalas email dari klien? Tenang, bisaaa kok dilakukan dengan Samsung Galaxy Note 5, bisa sambil browsing, bisa sambil nge-charge dengan teknologi Wireless Charging. Multitasking yang cerdas, bukan? Akses cepat ke segala arah ini didukung oleh prosesor octa core 64-bit Exynos 7420, RAM 4GB, Android 5,1 Lollipop, dan 4G LTE. Wuss… gak ada lagi lola ya. 
Fitur Side Sync juga membuat kita bisa terkoneksi dengan PC, TV, atau laptop. Bisa nulis sambil balas-balas messenger dan fesbukan, sambil nonton berita di TV. Yaaa yang kasihan sebenarnya otaknya saja sih. Kebanyakan distraction kan bisa bikin otak keriting ya?

Oops, ada lagi nih kecanggihan si Samsung Galaxy Note 5. Baterenya yang berkapasitas 3000 mAh hanya membutuhkan sekitar 2 jam untuk charge sampai penuh. Bisa pakai kabel, dan bisa wireless. Jadi bisa banget ya multitasking pakai Samsung Galaxy Note 5 ini.
Selain itu masih ada lagi kecanggihannya, kali ini berhubungan dengan audio visual.
Untuk audio, Samsung Galaxy Note 5 dilengkapi dengan Level on Pro, maksudnya kualitas suara yang dihasilkan asli cakep, jelas dan nyaman. Aksesori audio nya bisa macam-macam pula.
Fitur OIS (Optical Image Stabilization) yang terdapat pada fasilitas visual (camera and video) menghasilkan gambar yang tajam, gak blur dan gak goyang. Tanpa harus berpikir bahwa cahaya di tempat itu kurang atau justru berlebih. Meski hanya terdapat di kamera depan, OIS ini membantu banget untuk menghasilkan gambar dan video yang keren kualitasnya. Kamera depan 16 MP dan kamera belakangnya 6 MP dengan tombol shutter yang bisa mengambil momen kurang dari satu detik. Waaa….  Dan buat yang suka selfie dan wefie (saya sih enggak… enggak salah maksudnya), Samsung Galaxy Note 5 dilengkapi dengan Advanced Selfie Technology dan finger print pada Quick Launch (jadi kita gampang banget buka camera di Home, gak ribet).
Videonya juga bisa menghasilkan gambar yang stabil dan nggak pakai blur. Cerah secerah-cerahnya, bisa dibikin kayak video clip yang bisa memuat 4 gambar dalam satu layar gitu. Apa itu nama teknologinya? Kolase? S Pen juga bisa digunakan untuk mengedit video. Wuih… Dan satu lagi, Samsung Galaxy Note 5 dilengkapi dengan live broadcast yang artinya kita bisa langsung upload ke YouTube while kita lagi bikin videonya. Langsung share gitu lho…
Tunggu apa lagi cobaaa? Yuk cabcuss ke Blibli.com yaaa. Pilih si Samsung Galaxy Note 5 dunnk. Harganya berkisar antara 9.5 jutaan hingga 9.9 jutaan. Ihiksss....
Eh tunggu…tunggu…. Saya tunggu pak suami pulang dulu yaaa. Siapa tahu dapat tambahan suntikan dana…. *ngarep dot com*


4 komentar:

  1. Yeee klo samsung galaxy note 5 mah gak perlu diragukan performanya, orng dlu saya pernah punya keinginan ikut lomba blog karena hadiahnya note 5 ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. HIyaaa aku jugaa mbak Arinta, dan blum pernah menaaang :)

      Hapus
  2. Muantapppp...hampir seharga motor hihi

    BalasHapus