Minggu, 31 Juli 2016

5 Alasan Blogger/Penulis Wajib Punya Powerbank Lebih dari Satu

Penulis kekinian dan apalagi dia merangkap sebagai Blogger, pasti dituntut untuk sering bekerja mobile. Entah itu untuk cari ide tulisan, reportase, mencari literature, atau traveling dan kulineran yang jelas banget bisa buat bahan tulisan. Repotnya tuh kalau netbook, gadget, dan segala perlengkapan kerja mogok di tengah jalan. Netbook dan smartphone atau kamera mendadak habis batere di tengah pekerjaan, sementara enggak bawa chargeran pula.
Terus? Ya udah deh ini mah enggak bakal kelar kerjaan. Enggak keburu deadline. Enggak keburu ikut lomba blog, twitter atau vlog.
Yaaa… jangan putus asa gitu dong. Saya juga seriiing menemui hal kayak gitu. Sudah jadi makanan sehari-hari pula. Sekarang gimana solusinya?
Punya powerbank berapa? Cuma satu? Hari gini penulis merangkap blogger Cuma punya powerbank satu?
Ya ampuun… wajib banget ya bagi kita buat punya powerbank lebih dari satu.  Harganya juga enggak mahal kok. Apalagi yang bakal saya rekomendasikan ini nih. Nabung deh yuk. Honor nulis sekali ini jangan dibelikan baju baru, belikan powerbank, biar enggak mati gaya.
Kenapa penulis dan blogger wajib punya powerbank lebih dari satu?
Ini nih alasannya:
1.      Buat cadangan jika powerbank yang satu habis dayanya
2.      Buat nge-charge jika gadget yang kedua mati, sementara powerbank yang satunya dipakai nge-charge netbook.
3.      Buat penambah rasa percaya diri bahwa sarana kita untuk bekerja lengkap dan baik.
4.      Buat dipinjamkan kepada teman blogger atau penulis yang membutuhkan…eh berbagi itu menambah keberkahan lho.
5.      Buat jaga-jaga kalau listrik mati. Lumayan banget tuh powerbank buat bantu pencahayaan.

Jelas kan, begitu pentingnya peran powerbank bagi seorang penulis dan blogger. Terus, mana rekomendasi saya soal powerbank yang oke punya?

Kerennya si Powerbank Xiaomi

Powerbank rekomendasi saya ini, enggak sembarang power bank lho. Modelnya keren banget, kekinian dengan alumunium yang kokoh dan elegan. Tersedia dalam 3 pilihan, yaitu : 16.000, 10.000, dan 5.000 mAh. Coba lihat deh profilnya. Naksir kan?



Yang 16.000 mAh jelas banget keunggulannya, yaitu memiliki kapasitas yang superbesar. Ya 16.000mAh … , cocok untuk bermain gadget, dapat men-charge dua gadget sekaligus. Masih ada Micro SD port juga lho dia. Oh ya powerbank Xiaomi type ini dilengkapi Sembilan lapisan ranbgkaian proteksi kelas dunia dari Texas Instrument. Dia juga memiliki efisiensi charging/discharging yang optimal, bentuk yang ergonomis sehingga nyaman digenggam, dan memiliki casing pelindung permukaan alumunium yang bertekstur indah.



Sama seperti tipe 16.000 mAh, yang tipe 10.000 mAh juga memiliki keunggulan yang sama diantaranya memiliki Sembilan lapisan pelindung, bentuk yang ergonomis, casing alumunium, efisiensi tinggi. Dia juga dilengkapi sel batere Panasonic/LG yang 21.4% lebih kecil, seukuran kartu nama, yang 30% lebih padat energy.



Sedangkan yang 5000 mAh casingnya tipisss banget, jadi slim dan ringaaan banget. Dijamin men-charge lebih aman lebih tipis.


Nah, kamu naksir yang mana? Saya tiga-tiganya. Anti mati gaya, malah tambah gaya dengan Powerbank Xiaomi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar