Selasa, 25 Oktober 2016

Solusi Sehat Alami dengan Terapi Tsubo Metode Seitai

Sering sakit kepala dan leher merasa kaku serta tegang? Wah, pasti Bunda dan Panda, serta kakak-kakak Blogger dan penulis sudah akrab banget dengan penyakit ini. Apalagi kalau musim deadline, terpaksa bergadang pun dilakoni. Padahal bang Haji yang bukan terapis saja sudah lama melarang, jangan bergadang kalau tiada artinya. Hadoooohh, kenapa larinya ke dangdut sik?

Eh tapi, kita kan bergadang ada arti dan maksudnya ya. Mengejar deadline demi tuntutan profesi. Jiaaaah. Akibatnya, setelah kurang tidur, mata pegal memelototi layar computer atau netbook, kepala pusing, leher tegang dan kaku. Belum lagi ditambah nyeri sendi dan punggung serta pinggang yang mau putus.

Nah, setelah deadline berlalu, sambil menuju deadline berikutnya (maklumlah, manusia deadliner garis keras sekali), ada baiknya kita sedikit memanjakan diri dahulu. Yuk kita coba terapi pijat Tsubo yang berasal dari Jepang. Ini merupakan salah satu solusi sehat alami tanpa efek samping, tanpa campuran bahan kimia berbahaya. Lah iya, wong terapinya Cuma dipijat.

Menurut kaidah chiropraktik, sakit kepala kadang disebabkan oleh bergesernya tulang belakang dari tempatnya. Tapi karena pergeseran ini sangat sedikit, jadi sering tidak terdeteksi. Penyebabnya mungkin setelah mengangkat beban yang terlalu berat, atau posisi duduk yang salah. Nah, coba periksa lagi posisi duduk kita di depan layar computer atau netbook.

Pada refleksi pijat Tsubo, cara mengatasi sakit kepala, dimulai dengan menekan dua titik di bagian belakang leher yang berjarak kira-kira dua inci, terletak tepat di bawah tengkorak kepala, selama satu sampai dua menit. Tindakan ini dapat melepaskan hormone endorphin yang dapat membantu melegakan rasa nyeri. Setelah itu tekuk perlahan-lahan kepala anda ke kanan dan ke kiri untuk meregangkan otot-otot leher. Pijat dan rilekskan juga otot-otot di bagian tubuh lain yang tegang. Dapat juga anda pijat sedikit keras bagian berdaging yang terdapat antara ibu jari dan telunjuk.

Metode peregangan otot leher secara perlahan dari kiri ke kanan ini sangat dianjurkan, dan jangan melakukan gerakan berputar, seperti biasa kita lakukan memutar kepala saat sedang tegang. Hindari duduk dengan kepala tertunduk dalam waktu yang lama, dan berbaring telentang dengan kepala disangga bantal. Jika terbiasa memakai bantal, sebaiknya memakai bantal yang hanya menyangga leher dan tidak terlalu tinggi menyangga kepala. Saat berbaring miring, gunakan bantal untuk menyangga leher dan kepala. Saat duduk , sering-seringlah mengubah posisi duduk dan cermati apakah ada otot bahu yang tegang saat menyangga tangan. Oh ya, jangan berolahraga saat sedang sakit kepala, terutama jika olahraga itu dapat menambah nyeri pada kepala dan leher. Jangan lupa minum suplemen atau obat alami yang mengandung vitamin C, B6, choline, triptofan, niacon, dan atau magnesium.

Tindakan alami lain untuk mengurangi atau menyembuhkan sakit kepala atau nyeri leher adalah dengan mandi bersiram (shower), istirahat berbaring di ruang yang gelap atau remang-remang, taruh sesuatu yang dingin, misalnya handuk yang dingin dan basah, di belakang leher. Bisa juga bergantian dengan benda yang hangat dan dingin di tempat yang nyeri. Bisa juga dengan mengompres dingin di kening sambil merendam kaki di air hangat yang bercampur garam. Ini juga ternyata bisa untuk mengatasi insomnia lho.

Boleh juga dengan membiasakan minum jus tomat, yang ternyata membantu melancarkan buang air kecil. Terapi minum air kelapa muda di pagi hari juga bisa mulai anda laksanakan lho.

Sesekali, anda bisa luangkan waktu untuk menikmati terapi tsubo Jepang dengan metode Seitai di Nakamura. Apa itu metode Seitai?






Aneka jenis Terapi di Nakamura


Seitai adalah penyelarasan tubuh atau dalam bahasa Inggris, The Body Adjustment Therapy. Seitai adalah terapi tradisional Jepang yang bertujuan untuk menyelaraskan tubuh secara alami sehingga tercapai kesehatan tubuh dan jiwa. Terapi Seitai menggunakan jari, tangan, dan bagian tubuh lain untuk menstimulasi titik-titik akupunktur (tsubo) atau bagian tubuh lain, sehingga aliran Qi atau darah kita yang terblokir karena problema psikologis (stress, takut, tegang, lelah mental dll)atau fisiologis (penyakit kronis atau akut, kelelahan fisik, pegal dll) menjadi lancar.

Aliran darah yang lancar ini membuat otot di sekitarnya dan otot-otot yang berhubungan dengannya menjadi rileks. Selain itu stimulasi dapat dilakukan dengan olah gerak atau posisi badan tertentu yang bertujuan untuk mengembalikan tubuh ke posisi normal secara alami, Seitai terapi dapat pula meningkatkan daya tahan tubuh secara alami yang sangat berguna untuk melawan berbagai penyakit fisik dan mental.

Untuk lebih lengkapnya bisa langsung nih meluncur ke NAKAMURA ya. Jangan tunggu sampai sakitnya bertambah. Di sini ada macam-macam jenis terapi yang lain lho, termasuk terapi kecantikan, ear candles, terapi mengecilkan perut, dan seitai untuk anak. Lengkap sekali.




Referensi:
Nakamura.co.id
Kanggalo.blogspot.co.id

Foto :

Nakamura.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar