Minggu, 07 Agustus 2016

Dikira Hamil? Kecilkan Perut Yuk Mak....



“Anaknya laki semua ya bu?”
“Iya, mbak.”
“Gak apa-apa, Bu. Ntar yang di perut perempuan tuh kayaknya”
Astaga. Again?
Belum sempat saya menjawab, supir saya yang ada di situ tiba-tiba nyeletuk, “Iya mbak, moga-moga perempuan. Ya kan, bu?” Pasti meledek!
Buru-buru saya memutus percakapan kacau itu sebelum makin membuat saya ingin tenggelam ke dasar bumi. “Nggak kok, mbak, saya enggak hamil”.
Sambil mendelik saya berseru kepada supir saya, “Heh! Jangan rese ya”.
Itu adalah sedikit petikan kisah saya bersama keluarga ketika singgah di sebuah pantai di Pekalongan sewaktu libur lebaran kemarin. Ceritanya itu kami lagi minum es kelapa muda di sebuah warung di tepi pantai, dan penjualnya, si mbak-mbak, bertanya tentang perut saya yang gendut sementara badan saya kurus lho. Percaya atau tidak, dia adalah orang ke 999.999 kali yang bertanya tentang perut saya. Mungkin nanti penanya ke 1.000.000 akan saya kasih hadiah payung cantik.
Terlalu sering orang yang mengira saya hamil, memang. Hamil enggk lahir-lahir kaleee. Sampai-sampai kedua supir saya sering ikutan mengompori para penanya. Itu menyebalkan, sungguh. Waktu si bungsu, Bebeb, masih sekolah di PAUD (sekarang dia home schooling), ibu kepala sekolah pernah bilang begini, “Ayo Bebeb jangan minta gendong mama terus dong, itu kasihan adek di perut mama”.
Ya lebih kasihan saya dong, Bu, enggak hamil kok dikira hamil. Eeeeaaaaa…
Saking bosannya ibunya dikira hamil, suatu saat Bebeb-pun pernah berkata pada saya, “Ibu perutnya gendut, isinya anak kucing kayak si Gembul”. Aihhhh dodoool. Oh ya si Gembul itu nama kucing kesayangan kami sekeluarga.



Kata orang, ucapan itu doa. Tapi saya kalau boleh memilih, enggak mau didoakan hamil lagi. Yang tiga jagoan yang ada ini saja kerjanya bikin kerusuhan melulu. Bagaimana kalau tambah anak lagi? Mbok doakan saya banyak rezeki atau perutnya bisa kecil kayak sebelum hamil dulu. Oh bisakah?

Eh, iyaaa emak-emak tercinta yang senasib dengan saya, ternyata bisa lho mengecilkan perut. Jangan malas berdoa dan berusaha. Saya ini doanya sudah lebih dari  lima waktu sehari, sampai mau makanpun doanya minta kurus perutnya, meskipun percuma juga jadinya, karena porsi makan saya seringkali mengalahkan porsi makan supir angkot. Jangan kayak saya yang terus berdalih bahwa sejak hamil dan melahirkan, perut enggak bisa kempes. Apalagi biasanya emak-emak dengan senang hati menjadi kepala suku dinas kebersihan makanan sisa, alias rebutan jatah sisa makanan anak-anak dengan para kucing. Alasannya sayang mubazir. Temannya setan. Lah, makan melulu juga godaan setan kan.? Kasihan ya setan, disalahkan melulu.



Berdasarkan kumpulan pengalaman dan teori yang sudah saya dapatkan dan harus saya praktekkan sesegera mungkin, ada beberapa cara mengecilkan perut, yaitu:
1. Jangan makan makanan yang menggemukkan perut, yaitu yang banyak mengandung lemak jenuh, termasuk gorengan ya, bu ibbbuuu.
2. Perbaiki pola makan, jangan banyak menyemil dan banyaklah minum air putih.
3. Rajin puasa, yang beragama Islam yuk buruan bayar hutang puasa, sambung puasa senin kamis atau ayyamul bidh atau puasa Daud. Eh, siapa bilang puasa Daud cuma afdhal untuk para jomblo yang lagi menahan diri? Emak-emak kayak kita ini juga bagus kok puasa Daud untuk menahan diri dari nafsu…makan.
4. Banyak olahraga dan exercise, semacam push up dan sit up. Jogging juga bagus kok, sambil nangkap Pokemon.
5. Hindari gaya hidup sedentary yaitu gaya hidup ala pekerja depan komputer/gadget kayak saya ini, penulis dan blogger, yang banyak bekerja sambil duduk, kurang gerak, kurang minum, dan banyak baper…hehehe.
6. Banyak berdoa biar diizinkan Tuhan punya perut serata perutnya Adriana Lima, Behati Prinsloo, dan Gigi Hadid. Kenal kan?
7. Usahaaaaa terus. Misalnya beli alat pengecil perut kayak ab twister yang lagi happening itu. Ets jangan beli doang, dipakai ya mak. Sayang kalau cuma buat pajangan.

Itu beli ab twister dimana ya yang harganya cucok dengan kantong? Lihat Danmogot deh, itu lho aplikasinya bisa diunduh gratisss di Appstore dan Playstore. Danmogot toko online terpercaya yang menjual aneka barang kebutuhan rumah tangga, mainan anak, dan aneka motor ATV gitu. Nah si
Ab twister bisaa bangeeet dibeli di sini. Buruan download deh aplikasinya. Jangan lupa beli alat pengecil perut, gratis ongkos kirim sumatera jawa bali. Mau tanya tanya dulu? Ini mak, nomor CSO nya 0823 12 633 633.

Nanti enggak ada lagi yang mengalami kejadian kayak saya. Di halte Transjakarta, “Mbak, itu yang hijab biru, antrinya di sini mbak, orang hamil antri di sini biar naik duluan”. Emagod….again?...
Wajibbbb bangeeet beli ab twister ini mah….










Tidak ada komentar:

Posting Komentar